Dikembangkan dan dirancang oleh perusahaan konsultasi Jepang

Pesan dari Perwakilan KIIC

PESAN PRESIDEN DIREKTUR

Karena itu, kami tidak hanya menjual lokasi kepada klien, tetapi juga mengelola dan menyediakan infrastruktur "keras" yang stabil seperti listrik, air, dan kondisi jalan yang baik, serta memberikan layanan dukungan yang optimal seperti layanan keamanan, konsultasi, dan pemberian informasi yang bermanfaat.

Dengan demikian, kami dapat menciptakan hubungan jangka panjang dengan para perusahaan penyewa.

Berkat dukungan penuh yang diberikan oleh 170 perusahaan penyewa, sampai saat ini KIIC sudah berhasil berkembang selama kurang lebih 30 tahun.

Kami ingin mengucapkan terimakasih dengan tulus. Kami berjanji untuk terus berusaha meningkatkan layanan demi mencapai kemajuan lebih lanjut di masa depan!

Makoto Yamaguchi
Presiden Direktur

PESAN DIREKTUR

Sebagai pionir pengembang Kawasan Industri swasta selama hampir 30 tahun dan didukung oleh dua perusahaan besar Sinarmas Land dan ITOCHU Corporation Jepang, KIIC berkomitmen untuk terus mempertahankan misi perusahaan. Misi kami adalah memfasilitasi investasi di industri manufaktur dari seluruh negeri untuk beroperasi di Kawasan Industri KIIC dan memberikan layanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan mereka. Selain itu, KIIC juga berupaya untuk memberikan kontribusi terbaik bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia dan membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat.

Dalam rangka mempersiapkan Kawasan Industri di Indonesia untuk dapat menerima investor, maka HKI memiliki peran untuk memberikan bimbingan dan arahan kepada anggotanya.

KIIC merupakan Kawasan Industri yang dikembangkan dengan infrastruktur dan utilitas yang lengkap, dikelola oleh tim manajemen yang mengutamakan pelayanan terbaik bagi para penyewanya.

Pada tahun 2013, KIIC menerima penghargaan Kawasan Industri terbaik di Indonesia dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Sanny Iskandar
Direktur (Ketua Asosiasi Kawasan Industri Sinarmas Land; HKI)

Pengembangan

Dikembangkan bersama oleh perusahaan perdagangan raksasa Jepang, Itochu Corporation, dan grup perusahaan terkemuka Indonesia, Sinarmas, sejak 1993. Pengetahuan dan pengalaman kedua pemegang saham dimanfaatkan untuk mempertahankan layanan KIIC yang berkualitas tinggi.

Listrik

  • Pasokan listrik KIIC berasal dari dua kabel tegangan tinggi 500KV milik PLN. Jika salah satu kabel mengalami gangguan, yang lain berfungsi sebagai cadangan. KIIC juga memiliki kontrak pasokan prioritas dengan PLN sehingga dapat menyediakan pasokan listrik yang stabil.
  • KIIC adalah kawasan industri pertama di Indonesia yang memiliki kontrak layanan premium ini.

Pasokan Air

KIIC dilengkapi kilang air industri dan air limbah yang didesain dan dibangun perusahaan Jepang. Selain itu, kami memiliki dua waduk sebagai pemasok air cadangan/darurat.

Air baku diambil dari Tarum Barat (saluran irigasi yang mengalir dari Waduk Jatiluhur ke Kota Jakarta yang mengalir 25t per detik).
Izin pengambilan air maksimum 1t per detik dengan Perusahaan Irigasi Jatiluhur.
Kolam cadangan yang dapat menampung 350.000 ton air jika Tarum Barat mengalami kekeringan selama pemeliharaan.
Air industri dipasok pasca pengolahan (diagregasi dengan metode filtrasi cepat bak sedimentasi) di taman.
Tersedia pasokan 35.000t / hari (24 jam)
Perjanjian persediaan air merupakan kontrak yang dilakukan oleh masing-masing perusahaan penyewa dengan KIIC.

Gas Alam

Saluran pipa gas alam PGN sudah tertanam di kawasan industri KIIC.

Telekomunikasi dan Sambungan Internet

Lima perusahaan telekomunikasi menanam kabel serat optik berkualitas tinggi di KIIC untuk mendukung layanan, termasuk internet berkecepatan tinggi antistres.

PENGOLAHAN LIMBAH

Setelah pengolahan utama di masing-masing perusahaan penyewa, dan pipa drainase di jalan depan ditanam. Kemudian instalasi pengolahan air limbah KIIC (metode pengolahan lumpur aktif) diaktifkan yang kemudian limbah akan disalurkan ke sungai Citarum sesuai dengan peraturan pengelolaan drainase sekunder Jawa Barat.

KOMUNIKASI

KIIC didukung oleh perusahaan telekomunikasi tertua di dunia yaitu PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau biasa disebut sebagai PT. TELKOM. Sampai saat ini, sudah ada lebih dari 1000 saluran komunikasi terpasang di KIIC; Telepon · Fax · ISDN · ADSL · Leased Lines.

Private line tersedia di kawasan KIIC. Sesuai dengan preferensi, perusahaan penyewa dapat memilih untuk menggunakan nomor Jakarta atau Karawang. Kontrak layanan tersebut merupakan kontrak langsung antara perusahaan penyewa dengan TELKOM (didukung KIIC). Sedangkan untuk koneksi internet, di kawasan KIIC sudah terpasang kabel fiber dari 6 ISP.

SALURAN AIR UTAMA

Saluran untuk menampung air hujan telah dipasang di Kawasan Industri KIIC untuk mencegah banjir akibat curah hujan yang tinggi selama musim hujan serta meminimalisir dampak yang ditimbulkan terhadap pelaksanaan operasional industri. Jumlah air hujan yang dapat ditampung kami hitung dan kami koreksi berdasarkan jumlah curah hujan setiap tahunnya. Karena itu, KIIC tidak pernah dilanda banjir sejak pertama kali didirikan.
Hubungi Kami